Tips Merawat Kerudung Pashmina Asli

Tips Merawat Kerudung Pashmina Asli
Pashmina merupakan salah satu jenis kerudung yang saat ini tengah populer dikalangan masyarakat luas sebagai kerudung yang mudah sekali untuk dikreasikan. Produk fashion yang satu ini memiliki bahan yang sangat baik terutama untuk jenis pashmina yang asli. Bahan yang digunakan untuk yang asli adalah jenis bahan seperti sutra dan dicampur dengan kashmir. 

Kedua bahan tersebut dikenal dengan kelembutannya dan sejuk ketika dikenakan. Akan tetapi, anda harus mengetahui cara perawatan yang tepat karena bahan tersebut jika tidak dirawat dengan tepat mudah rusak. Sebagai referensi, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips merawat kerudung pashmina asli yang ada miliki.

1. Cara Mencuci yang Benar

Penting bagi anda untuk dapat mengetahui bagaimana cara pencucian untuk jenis kerudung yang satu ini. Bahannya yang lembut yang terbuat dari sutra memerlukan cara yang berbeda dalam pencucian. Pada dasarnya sangat mudah sekali untuk mencucinya dimana kita hanya perlu mencucinya dengan menggunakan tangan tanpa perlu menggunakan tenaga. Jangan pernah sekali-kali anda menggunakan mesin cuci untuk melakukan pencucian kerudung yang satu ini. Anda bisa menggunakan jenis sabun khusus untuk produk item fashion yang satu ini agar bisa menjaga ketahanan dan kelembutannya.

2. Cara Menyetrika

Setelah anda menyelesaikan pencucian, berikutnya usahakanlah untuk tidak menyetrikanya secara langsung artinya anda memerlukan sebuah lapisan seperti kain agar setrika tidak langsung menyentuh kerudung pashmina yang anda miliki. Selain itu, usahakanlah untuk menjemurnya dengan cara yang tidak biasa yakni tidak menjemurnya langsung pada sinar matahari yang langsung jatuh pada kerudung yang anda miliki. Cukup dengan angin-angin saja maka kerudung anda sudah bisa kering dan aman.

Kedua tips di atas bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi yang bermanfaat dalam merawat kerudung pashmina yang saat ini anda miliki. Selain itu, cara di atas bisa juga anda gunakan untuk beberapa jenis kerudung lainnya yang terbuat dari bahan sutra yang lembut. Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merawat Kerudung Pashmina Asli"

Posting Komentar