Fashion Formal Kuliah

Fashion Formal Kuliah
Memasuki dunia perguruan tinggi atau biasa disebut dengan kuliah itu tentun ya berbeda dengan dunia sekolahan. Jika di skeolahan murid – muridnya itu diharuskan untuk menggunakan seragam sekolah. misalnya sekolah TK maka anak – anaknya akan diberi seragam TK, kemudian masuk ke jenjang sekolah dasar maka anak – anak diwajibkan menggunakan atasan putih kemudian menggunakan bawahan berwarna merah. 

Begitu juga ketika memasuki masa sekolah menengah pertama, seragam yang digunakan atasan putih dan bawahan berwarna biru. Dan ketika di sekolah menegah atas, maka siswa harus menggunakan atas warna putih dan bawahan berwaena abu. Namun ketika sudah menjadi mahasiswa maka seragam itu sudah tidak ada lagi. mahasiswa ke kampus menggunakan baju bebas dan tidak ada peraturan yang mengikat mengenai berpakaian. Dengan begitu maka setiap orang akan memiliki style fashion masing – masing ketika kuliah.

Akan tetapi, meskipun berpakaian bebas, namun kuliah juga tetap harus menggunakan pakaian yang sopan dan rapih, sebab jika menggunakan pakaian yang tidak sopan dan tidak rapih maka akan melanggar norma dan etika ketika belajar, dengan demikian, mahasiswa juga harus mengetahui jenis pakaian formal apa saja yang semestinya digunakan saat kuliah. Berikut ini pakaian formal yang semestinya digunakan saat kuliah , yaitu di antaranya :

Kemeja

Kemeja ini memang termasuk pakaian yang formal. Dan ketika kuliah anda dibebaskan menggunakan kemeja yang beraneka corak, motif dan gaya, asalkan emnggunakan kemeja supaya tetap terlihat rapih dan sopan. Baik laki – laki maupun perempuan ketika menggunakan kemeja memang sangat terlihat rapih dan sopan. Namun jika anda bosa dengan model kemeja yang seperti itu saja, maka anda bisa memodifikasi gaya berkemeja anda, misalnya dengan memadu padankan dengan kaos.

Kaos berkerah

Sekalipun ingin menggunakan kaos, sebaiknya anda menggunakan kaos yang ada kerahnya . misalnya seperti kaos polo. Dengan ada kerahnya maka anda akan terlihat lebih sopan dan rapih.
Itulah kira – kira fashion formal yang semestinya digunakan saat kuliah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fashion Formal Kuliah"

Posting Komentar