Spirulina Sebagai Jenis GoodFood Di Indonesia

Spirulina Sebagai Jenis GoodFood Di Indonesia
Spirulina adalah jenis ganggang biru-hijau bersel satu yang dapat ditemukan di daerah tropis seperti Indonesia. Jenis ganggang ini merupakan sumber makanan yang mengandung protein alami paling baik diantara sumber protein lainnya. Sehingga, spirulina dinobatkan sebagai makanan super (goodfood) karena memiliki kandungan nutrisi yang pling sempurna. Spirulina sangat dipercaya memiliki manfa’at yang besar bagi kesehatan tubuh manusia seperti menjaga sistem imun dalam tubuh untuk menambah kekebalan tubuh manusia terhadap suatu penyakit.

Ganggang hijau bersel satu ini sangat kaya akan kandungan beta karoten, asam amino esensial, protein, dan berbagai mineral lainnya. Mengkonsumsi spirulina melalui menu masakan sehat yang diolah secara tepat, dapat melengkapi asupan vitamin A, vitamin B komplek, vitamin D, dan vitamin K yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan GLA (gamma linolenic acid) yang terdapat pada spirulina juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak untuk mengoptimalkan proses tumbuh kembang otak dan fisiknya.

Selain menjadi pelengkap nutrisi dalam tubuh, spirulina juga dapat menghambat reproduksi virus HIV, virus herves, virus penyakit menular, virus parotis dan virus campak. Kandungan asam amino yang terdapat didalamnya juga dapat membantu mengobati peradangan pada liver, mempercepat pemulihan dari sakit, dan dapat menambah energi , serta melawan kekurangan oksigen dalam tubuh.

Saat ini, spirulina diolah menjadi suplemen makanan yang banyak bermanfa’at bagi kesehatan tubuh dan dapat mengurangi resiko terjadinya berbagai penyakit yang merugikan tubuh hingga yang mengancam kematian. Namun, beberapa restoran yang khusus untuk para vegetarian juga mengolah spirulina ini menjadi makanan yang dihidangkan dalam menu masakan sehat mereka, seperti menu healthy bowl yang berisi bahan makanan bergizi mulai dari yoghurt, granola, spirulina, dan aneka buah segar sebagai menu sarapan sehat anda dipagi hari.

Memulai hari dengan sarapan sehat yang menjadikan spirulina sebagai bahan makanan didalamnya tentu akan menambah energi dan dapat memelihara daya tahan tubuh anda meskipun sepanjang hari dipenuhi dengan aktivitas yang padat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spirulina Sebagai Jenis GoodFood Di Indonesia"

Posting Komentar