Terapkan Pola Asuh Yang Baik

Terapkan Pola Asuh Yang Baik
Karakter yang dimiliki anak ketika ia beranjak dewasa merupakan hasil didikan yang dia terima dalam pola asuh anak ketika ia kecil. Sehingga kita akan sangat sulit mengubahnya ketika dia beranjak dewasa. Namun, seringkali kita terlambat menyadarinya. Dan kesalahan tersebut akan menjadi penyesalan yang tidak berujung bagi kita selaku orang tua.

Pola asuh anak yang dia terima ketika ia kecil menjadi modal awal baginya kelak di kemudian hari. Untuk membuat anak memiliki karakter yang baik di kemudian hari, maka kita dapat melakukan beberapa hal berikut ini saat dia kecil :

Berikan rasa aman dan nyaman, pastikan buah hati kita tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman, karena jika ia tumbuh dalam lingkungan yang aman dan nyaman maka ia akan belajar percaya terhadap orang lain dan pada akhirnya ia akan menjadi orang yang jujur dan tidak akan melakukan kebohongan.

Berikan pujian dan penghargaan pada anak, anak merupakan makhluk yang memiliki daya imajinasi yang luas, hal ini akan menjadikan dia menjadi orang yang memiliki kreatifitas tinggi. Sehingga tidak jarang ia akan menciptakan berbagai kreasi baik dalam bentuk tulisan, lisan maupun tindakan. Apapun yang dilakukannya selam itu tidak melanggar norma agama maka berilah pujian dan penghargaan agar ia memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan memiliki kreatifitas yang semakin berkembang.     

Berikan kepercayaan, anak merupakan makhluk yang memiliki keingin tahuan tinggi sehingga ia inginsekali mencoba berbagai hal, oleh karena itu berilah ia kepercayaan untuk melakukan beberapa hal yang sederhana misalkan membantu membersihkan rumah atau membuat masakan agar ia merasa dibutuhkan dan mampu, yang kelak akan menjadikannya orang yang bertanggung jawab.

Selain dengan cara menerapkan beberapa hal tersebut di atas dalam pola asuh anak, karakter dan kecerdasan anak dapat dikembangkan dengan memberikan asupan makanan yang baik. salah satunya adalah dengan memberikan susu sebagai makanan tambahan sebagai pelengkap dalam memenuhi nutrisi tubuh anak. memiliki formula yang tepat untuk dapat membantu mengenbangkan otak buah hati anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terapkan Pola Asuh Yang Baik"

Posting Komentar