Pembiasaan Berhijab Sejak Dini

Pembiasaan Berhijab Sejak Dini
Pakaian anak perempuan sangatlah bervariasi, menarik beragam, lucu-lucu bahkan menggemaskan. sebelum dikenakan anak. Apalagi setelah dipakaikan ke tubuh mungil yang cantik, akan semakin menarik. 

Pakaian muslimah untuk anak juga memiliki design menarik baik dalam bentuk gamis dan bentuk lainnya. Penggunaan kerudung untuk anak juga beraneka warna, sebagai upaya orang tua dalam memperkenalkan busana takwa, sehingga kelak setelah akil balig sudah terbiasa berhijab.

Disign warna-warni dengan asessoris menarik menjadi pilihan para bunda dalam mendandani buah hatinya, tidak sedikit yang sengaja untuk “sarimbit” atau seragaman antara ibu dan anak perempuanya ini mennjadi daya tarik dan pangsa pasar tersendiri baik dalam dunia belanja online shop maupun retail konvensional.

Adapun hal-hal yang cukup penting diperhatikan dalam memperkenalkan kerudung untuk anak kenakan dan membiasakan mereka menggunakan kerudung adalah sebagai berikut;

Bahan yang nyaman dan mudah menyerap keringat, karena anak cenderung aktif bergerak sehingga dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat seperti bahan kaos akan membuat anak betah berkerudung.

Pakaikan kerudung instant atau siap pakai akan memudahkan anak mengenakan kerudung sendiri dan tidak ribet serta aman karena tidak harus menggunakan peniti atau jarum pentul.

Corak warna-warni dan ceria untuk kerudung anak akan membuat anak senang memakainya.
Gambar yang menarik atau sesuai karakter kartun yang sedang ngehits akan membuat anak senang menggunakan kerudung.

Tanpa paksaan, karena sedang belajar menggunakan kerudung biarkan mereka sukarela mengenakannya dengan memberikan pengertian sesuai pemahaman mereka atau melalui cerita akan membuat anak paham pentingnya berkerudung dan senang menggunakannya.

Pemberian contoh dari bundanya akan membuat anak tertarik untuk ikut mengenakan kerudung
Kerudung yang sama dengan bunda, Menggunakan kerudung yang sama dengan putri tercinta akan membuat anak senang dan merasa sama dengan bunda tersayang.

Memperkenalkan kerudung untuk anak haruslah dengan cara menyenangkan sehingga mereka riang,tidak terpaksa, dan akhirnya kerudung menjadi kebutuhan dalam berbusana sehari-hari. Tidak hanya sebagai penutup dada dan kepala saja tetapi sebagai penutup aurat dan bagian dari ibadah sehari-hari.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pembiasaan Berhijab Sejak Dini"

Posting Komentar