Tips Merawat Mesin Cuci Piring


Tips Merawat Mesin Cuci Piring
Teknologi memang tidak akan pernah berhenti berinovasi. Muai dari teknologi informasi dan komunikasi yang sangat berkembang pesat saat ini teknologi telah merambah ke kebutuhan rumah tangga. Kegiatan rumah tangga merupakan pasar yang potensial bagi berkembangnya teknologi – teknologi terkini, karena dibutuhkan hampir oleh semua keluarga di dunia. Muai dari munculnya mesin cuci, vacum cleaner, blender, mixer, kini hadir alat baru yaitu mesin cuci piring. Meskipun belum terlalu populer di Indonesia, namun mesin cuci piring ini mulai banyak diminati banyak kalangan di Indonesia. Bagaimana tidak kita dapat menghemat energi untuk satu jenis pekerjaan rumah tangga lainnya selain mencuci baju dan menyapu.

Mesin cuci piring mulai ramaui digunakan banyak orang karena menggunaannya yang cukup sederhana dan mudah, yaitu anda hanya tinggal memasukkan piring dan peralatan makan kotor kedalam mesin, lalu tuangkan cairan pembersih yang di khususkan untuk mencuci piring dan peralatan makan seperti Sunlight Anti Bakteri atau Sunlight Jeruk Nipis, dan tambahkan air. Maka piring dan peralatan makan anda akan bersih seketika. Namun sama hal nya dengan mesin yang lain, mesin cuci piring pun harus dirawat dengan baik dan berkala dengan cara menjaga kebersihannya agar tetapberfungsi denagn baik, berikut adalah cara merawat mesin cuci piring :

  • Kosongkan mesin cuci piring anda setelah seleai menggunakannya, pastikan tidak ada air yang tersisa di dalanya.
  • Bersihkanlubang keluar air setelah selesai di gunakan dengan kain bersih dan kering
  • Bersihkan filter air yang ada di bagian dalam mesin cuci piring secara berkala dengan caramembilasnya dengan air lalu lap dengan kain bersih.
  • Beri satu cangkir cuka ke dalam dispenser yang terdapat di dalam mesin cuci piring serta baking soda di piring dan peralatan makan kotor anda.Jalankan mesin pencuci piring dan biarkan kombinasi cuka dan baking soda bekerja. Cuka merupakan antibakteri dan soda merupakan menghilang kerak sehingga mesin cuci anda bersih dari bakteri dan kerak yang berkarat didalamnya. Lakukan pembersihan dengan menggunakan cuka dan beking soda ini secara berkala.
Mencuci piring dan peralatan makan lainnya sangat mudh jika dilakukan dengan mesin cuci piring, namun untuk mendapatkan hasil yang optimal gunakanlah selalu cairan pencuci piring yang ampuh mengangkat noda dan kotoran, lemak, menghilangkan bau serta dapat mengatasi bakteri yaitu Sunlight Anti Bakteri atau Sunlight Jeruk Nipis.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Merawat Mesin Cuci Piring"

Posting Komentar