Tips Dan Cara Membuat Soto Daging Ayam Ala Indofood

Semua orang pasti kenal dan tahu apa itu soto, makanan yang enak dan bisa dimakan sebagai menu makan rumahan namun rasanya melebihi restaurant. Soto merupakan makanan yang mengandug sayur yang kaya akan gizi dan manfaat kesehatan untuk tubuh. 
Tips Dn Cara Membuat Soto Daging Ayam Ala Indoofood

Menu soto bisa diberikan beragam rasa, seperti soto rasa ayam yang berubah nama menjadi soto ayam. Sebagai makanan untuk menu di rumah anda, kini membuat dan memasak soto sangatlah mudah, karena ada bumbu siap saji yang akan melengkapi dari rasa soto tersebut menjadi lebih enak dan membuat anak-anak termasuk seluruh keluarga menyukainya. Kini hadir bumbu masak secar praktis dan siap saji untuk membuat dan memasak soto. 
Berikut cara memasaknya.
Persiapkan bahan-bahan antara lain:
  1. Minyak untuk menumis secukupnya
  2. 600 gr Daging ayam segar. Bisa mengambil bagian apapun , misalnya paha sayap dan dada ayam.  Atau juga bisa menggunakan daging sapi, bisa ditentukan sesuai selera anda.
  3. 3 lt. air
  4. 2 bh kentang yang telah dikupas lalu dipotong sesuai selera
  5. 500 cc santan kental
  6. 2 bh cengkeh
  7. 1 btg serai yang dimemarkan
  8. 2 lbr daun salam
  9. 3 sachet bumbu masak Indofood yaitu bumbu penyedap magic lezat Serbaguna Rasa ayam dan atau sapi tambahkan garam, gula, dan lada secukupnya. Dan bumbu yang sudah dihaluskan
  10. 2 bh Cabai merah berukuran besar
  11. 6 bh bawang merah
  12. 4 bh bawang putih
  13. Tambahkan jahe dan lada,
Cara memasaknya adalah sebagai berikut.
  1. Tumis semua bumbu yang telah dihaluskan, tunggu sampai harum.
  2. Kemudian didihkan air dan masukan bumbu masak Indoood Bumbu penyedap Magic Lezat dan Serbaguna dengan rasa ayam atau sapi bersama dengan cengkeh, serai, dan daun salam secara bersamaan.
  3. Setelah adonan air mulai tercampur, tambahkan dengan bumbu halus yang telah ditumis tadi kedalam panci lalu tambahkan juga santan, aduk hingga merata.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasukan potongan daging dan kentang ke dalam panci, kemudian masak kurang lebih 15 sampai 20 menit hingga kuahnya menjadi mengental dan harum. tambahkan gula, dan lada sesuai selera.
  5. Soto daging ayam ala Indoofood siap disajikan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Dan Cara Membuat Soto Daging Ayam Ala Indofood"

Posting Komentar