Spesifikasi Mesin Cuci Handal Pilihan Para Ibu


Spesifikasi Mesin Cuci Handal Pilihan Para Ibu
Dewasa ini spesifikasi mesin cuci sudah semakin beragam. Alat elektrronik satu ini memang cukup membantu Ibu dalam hal mencuci pakaian. Namun, apakah Ibu tahu mengenai macam-macam mesin cuci? Ada dua jenis mesin cuci yang dipasarkan di Indonesia, yakni front load atau bukaan depan dan top load atau bukaan atas.

Berikut adalah spesifikasi mesin cuci berdasarkan tipe dan jenisnya.

• Mesin Cuci Bukaan Atas (Top Load)
Desain mesin cuci bukaan atas bekerja dengan memutarkan tabung secara vertikal, sehingga air di dalam tabung membentuk pusaran. Keuntungan mesin cuci bukaan atas adalah Anda dapat menambahkan pakaian di tengah siklus pencucian. Sayangnya, mesin cuci bukaan atas seringkali membuat baju terlilit saat siklus pencucian. Mesin cuci bukaan atas membutuhkan deterjen dengan tingkat deterjensi tinggi agar dapat membantu menghilangkan noda dengan efektif.

• Mesin Cuci Bukaan Depan (Front Load)
Mesin cuci bukaan depan memiliki putaran horizontal. Putaran ini membuat pakaian yang dicuci terangkat ke atas kemudian terbanting ke bawah membuat pakaian lebih bersih, namun mesin cuci ini lebih menghemat air. Anda juga dapat mengatur suhu air yang digunakan. Perhatikan label perawatan pakaian untuk mengetahui suhu air yang diperlukan saat pencucian. Mesin cuci ini memerlukan perawatan yang hati-hati, Salah memilih deterjen malah membuat pakaian tidak bersih bahkan mesin cuci menjadi rusak. Mesin cuci bukaan depan membutuhkan deterjen dengan tingkat deterjensi yang rendah, tingkat alkali dan enzim yang tinggi serta kadar busa yang rendah. Deterjen dengan kadar busa yang tinggi menyebabkan kinerja mesin cuci terganggu.

Apapun jenis mesin cuci yang Anda pilih, pastikan bahwa Anda mencuci pakaian Anda dan keluarga dengan menggunakan deterjen khusus mesin cuci seperti Rinso Matic. Karena kedua jenis mesin cuci ini memerlukan karakter deterjen yang berbeda agar dapat bekerja secara optimal. Keunggulan Rinso Matic adalah tersedia untuk apapun jenis mesin cuci, selain itu juga memliki dua varian yaitu bubuk dan cair. Nah, setelah tahu kelebihan dan kekurangan dari spesifikasi mesin cuci,pilihlah deterjen yang paling sesuai dengan kebutuhan mencuci Anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi Mesin Cuci Handal Pilihan Para Ibu"

Posting Komentar