Kelebihan Yang Dirasakan Mahasiswa di Kampus IPB

Menjelang ujian nasional, siswa tingkat SMA mulai mencari dan berupaya untuk masuk ke universitas sesuai dengan impian. Ada beberapa pilihan kampus besar dan terkemuka di tanah air, dan IPB (Institut Pertanian Bogor) menjadi salah satunya. Meski sejak berdiri hingga sekarang berhubungan erat dengan ilmu pertanian tidak semua alumninya dituntut menjadi petani. 


Melalui sistem kurikulum yang mendorong wirausaha membuatnya menjadi kampus ideal untuk membangun generasi yang kuat. Tatkala memilih Institut Pertanian Bogor sebagai media belajar ke jenjang yang lebih tinggi, membuat mahasiswanya menyambut kelebihan berikut : 

1. Biaya Pendidikan Yang Lebih Terjangkau 
Sebagai universitas negeri, IPB memberikan keringanan dari segi biaya baik di masa awal maupun saat berada di tengah proses belajar. Biaya masuk yang ringan ditambah dengan kesempatan besar mendapatkan beasiswa dari berbagai program. Menjadikan IPB sebagai kampus ideal yang biaya pendidikannya merakyat namun kualitasnya jempolan. Hal ini terbukti melalui serangkaian prestasi yang bisa dilihat sendiri dan menjadi kebanggaan terbesar. 

2. Kesempatan Mengasah Bakat Diluar Aspek Akademik 
Selain menekankan pentingnya pendidikan akademik, kampus IPB juga membuka media untuk mengasah bakat mahasiswanya. Dibukanya berbagai bentuk organisasi, baik seni musik, seni lukis, fotografi, dan sebagainya. Menjadi sarana bagi mahasiswa untuk tetap menikmati hobi, minat, sekaligus bakat yang dimilikinya lebih terasah. Diharapkan dengan kegiatan diluar akademik setiap mahasiswa menikmati proses belajar hingga tuntas. Setelah lulus pun jika tidak mengandalkan ijazah masih bisa tetap berkarya besar melalui bakat yang terasah dengan baik semasa kuliah. 

3. Lingkungan Yang Kondusif Dan Tidak Memihak 
Mahasiswa yang masuk ke kampus IPB berasal dari banyak daerah di tanah air dan dari lingkungan sosial yang turut kaya warna. Beragamnya teman dalam bergaul dan menikmati proses belajar memberikan semangat untuk lebih tekun. Terbuka kesempatan untuk mendapatkan teman yang memiliki gaya hidup, pola pikir, dan tujuan kuliah yang sama. Diharapkan dengan lingkungan IPB (Institut Pertanian Bogor) yang seperti ini semakin meningkatkan keinginan belajar lebih tekun dan berkualitas.

Postingan terkait: