Tips Pengajuan KPR untuk Properti Rumah Agar Cepat Disetujui

KPR atau kredit pemilikan rumah merupakan salah satu produk atau program yang ditawarkan oleh beberapa bank untuk dapat memberikan banyak orang dalam melakukan pembelian rumah melalui sistem kredit. Sistem KPR memberikan banyak orang kemudahan salah satunya adalah melalui sistem pembayarannya yang tidak memerlukan biaya besar pada pertama pembayaran, hal ini memberikan banyak orang kesempatan besar khususnya bagi yang tidak dapat melakukan pembelian melalui sistem tunai. Properti rumah yang anda beli melalui sistem KPR bahkan dapat menjadi sebuah investasi yang menguntungkan. Bagi anda yang tengah berminat untuk melakukan pembelian, berikut akan saya paparkan beberapa tips pengajuan kpr untuk properti rumah :

Tips Pengajuan KPR untuk Properti Rumah Agar Cepat Disetujui

1. Hal yang paling pertama yang harus anda lakukan adalah mempersiapkan beberapa dokumen seperti beberapa fotokopi identitas KTP, akta nikah, surat keterangan sehat dari dokter, NPWP, kartu keluarga dan foto 3 x 4 sebanyak 1 lembar. Selain data identitas anda pun diharuskan untuk menyerahkan beberapa dokumen data pekerjaan atau penghasilan seperti copyan NIP/SK/SK pengangkatan, daftar penghasilan/slip gaji dan surat keterangan dari intansi. Bagi anda yang bekerja sebagai wirausaha dapat membawa surat keterangan kepala desa, SIUP, SIUJK, NPWP dan TDP. Bawa juga beberapa dokumen sebagai pelengkap seperti copyan IMB, SHM dan fotocopy buku tabungan bank yang bersangkutan.

2. Selanjutnya anda pun dapat langsung menghubungi atau mendatangi pihak bank yang bersangkutan untuk melakukan pengajuan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan uang muka sebsar 30% dari harga properti rumah yang ditawarkan karena pihak bank tidak dapat memberikan anda dana pinjaman untuk uang muka tersebut, maka dari itu anda pun harus menyediakannya terlebih dahulu.

3. Agar proses pengajuan yang anda lakukan dapat cepat mendapatkan persetujuan dari pihak bank maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan diantaranya seperti melakukan perbandingan besaran angsuran dengan gaji atau penghasilan yang anda miliki dan jika anda memiliki sebuah kartu redit pada pihak lain maka usahakan untuk melakukan pembayaran tepat waktu agar anda bisa mendapatkan nilai plus dari pihak bank yang anda ajukan KPR.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Pengajuan KPR untuk Properti Rumah Agar Cepat Disetujui"

Posting Komentar