Manfaat Olahraga Yoga Di Rumah

Olahraga yoga di rumah, bila anda seorang yang menyukai olahraga maka tentu anda tidak asing lagi dengan olahraga yoga yang saat ini menjadi salah satu tren di dalam dunia olahraga. Bila anda tidak memiliki waktu untuk mendatangi pusat-pusat kebugaran maupun tempat berolahraga, maka sejatinya anda bisa melakukan olahraga yoga di rumah baik melakukannya sendiri ataupun dengan mengundang teman-temanbanda untuk ikut serta melakukannya di rumah.

Sekarang banyak sekali praktiai olahraga atau instrukrur senam yang dapat anda datangkan ke rumah. Oaahraga ini memang memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh secara fisiknya aaupun bagi tubuh secara psikisnya. Dan diantara bebrapa manfaat yoga adalah sebagai berikut :

1. Melangsingkan Tubuh
Manfaat olahraga yoga yang pertama adalah dapat melangsingkan tubuh. Meskipun kita ketahui bersama bahwa olahraga ini merupakan salah satu olahraga dengan gerakan yang lembut, namun meskipun demikian gerakn lembut tersebut mampu membakar kalori dan lemak dalam tubuh sehingga dapat membuat berat badan menurun dan melangsingkan tubuh. Olahraga yoga ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam menurunkan jumlan kalori dan lemak dalam tubuh daripada anda harus melakukan dit ketat yang tentunya akan menyiksa pola makan anda bagi sebagian orang memang sanagt sulit melakukan diet ketat.

2. Mengurangi Stres
Manfaat olahraga yoga yang kedua adalah dapat mengurasi stres. Memang demikian, bahwa meditasi yang ada dalam olahraga yoga ditenggarai dapat memberikan efek ketenangan serta kedamaian dalam jiwa dan diri anda. Maka segala hal yang selama ini mengganggu mulai dari pekerjaan atau masalah di rumah maupun di masyakat dapat dinetralisir dengan melakukan gerakan yoga. Selain itu pun olahrag yoga dapat mengurangi rasa cemas, gelisah, serta depresi.

3. Pasokan Oksigen Dalam Tubuh Teratur
Manfaat olahraga yoga yang ketiga adalah melancarkan sitem pernafasan. Dengan olahraga yoga membuat anda melakukan pernafasan secara benar dan teratur selam melakukannya sehingga tubuh memdapatkan pasokan oksigen yang cukup. Selain itu rutinitas olah pernafasan dalam olahraga yoga sejatinya dapat menjadi sebuah kebiasaan baik di kehidupan sehari-hari sehingga anda mendapatkan oksigen yang teratur dalm tubuh serta memiliki sistem pernafasan yang baik.

Postingan terkait: