Inilah Cara Memilih Kalung Emas Kekinian yang Cocok Untuk Anda



Perhiasan dari emas sudah populer dan disukai wanita sejak lama. Emas memang menjadi simbol perhiasan yang bernilai tinggi dan mahal. Tidak heran apabila banyak orang menyukai dan berusaha membelinya. Apalagi jika emas dipadukan dengan berlian, maka keindahannya akan semakin sempurna. Salah satu jenis perhiasan emas yang populer saat ini adalah kalung emas kekinian.

Seiring perkembangan zaman, kalung emas juga mengalami perubahan tren. Saat ini kalung emas dengan berlian menjadi favorit wanita. Jika tertarik untuk membelinya, ketahui cara memilih kalung emas berlian kekinian berikut ini:

Memilih Warna Kalung Emas

Kalung emas identik dengan warna kuning. Tapi itu dulu, sekarang warna emas lebih beragam. Setidaknya ada tiga warna emas yang bisa Anda pilih yaitu:


  1. Yellow gold

Yellow gold atau emas kuning adalah emas yang paling populer. Jenis emas ini memiliki kesan mewah dan vintage bagi mereka yang memakainya.

  1. White gold

Beberapa wanita kurang suka yellow gold yang tampak menonjol, akhirnya ada pilihan yang lebih simple yaitu white gold. Warna white gold ini hampir sama seperti silver dan platinum. Kesan yang ditampilkan yaitu elegan, simple, dan modern.

  1. Rose gold

Warna terakhir adalah rose gold yang merupakan jenis emas terbaru. Perpaduan emas kuning dan tembaga membuat warna rose gold menjadi sangat unik. Tampilannya juga modern namun terlihat feminin.

Mencocokkan dengan Warna Kulit

Setelah mengetahui tiga warna emas, Anda bisa memilih dan mencocokkan dengan warna kulit. Sebenarnya Anda bisa menggunakan warna apapun karena tidak ada aturan baku mengenai pemilihan warnanya. Namun warna yang tepat akan lebih baik dalam memancarkan pesona Anda.

Wanita dengan kulit sedikit gelap cocok dengan kalung emas dari white gold. Emas putih mampu memberikan kesan bersinar sehingga membuat kulit Anda tampak lebih terang.

Sementara pemilik kulit kuning langsat dan terang lebih mudah menentukan warna emas. Pasalnya semua emas baik itu white gold, rose gold, maupun yellow gold cocok untuk dikenakan. Cobalah warna rose gold karena sedang tren dan bisa membuat kulit Anda semakin manis. 

Mengetahui Kadar Emas dan Perbedaannya

Salah satu hal penting yang harus Anda ketahui sebelum membeli kalung emas adalah kadar emasnya. Kadar emas paling tinggi adalah emas murni 24 karat. Namun emas tersebut tidak direkomendasikan karena sangat lunak sehingga mudah berubah bentuk. Rekomendasi kadar emas untuk kalung Anda adalah 18 karat. Perlu diingat bahwa kadar emas mempengaruhi harga kalung.

Mempertimbangkan Kualitas Berlian

Jika membeli kalung berlian emas, maka kualitas berlian juga perlu diperhatikan. Kualitas berlian biasanya ditentukan oleh 4C yaitu carat (berat karat), color (warna), clarity (kejernihan), dan cut (potongan). Pastikan juga kalung yang Anda beli memiliki sertifikat dari lembaga kredibel.

Memilih Model Kalung yang Diinginkan

Tips selanjutnya memilih model kalung sesuai keinginan Anda. Ada banyak sekali model kalung mulai dari simple hingga mewah. Pilih model kalung sesuai selera dan budget Anda. Pasalnya semakin rumit model kalung harganya semakin mahal.

Pertimbangkan Kalung dengan Liontin

Cobalah mempertimbangkan membeli kalung dengan liontin. Rantai dan liontin yang terpisah memungkinkan Anda mengganti bagian liontinnya. Jadi jika ingin model lain, Anda tinggal membeli liontinnya saja.

Itulah berbagai cara memilih kalung emas kekinian agar cocok dengan Anda. Sekarang saatnya memilih toko tempat membeli. Mondial Jeweler direkomendasikan untuk Anda yang ingin membeli kalung emas berlian. Toko perhiasan Mondial Jeweler sudah tersebar di berbagai daerah Indonesia. Datang langsung ke toko fisik untuk melihat koleksinya. Namun jika ingin melihat detail desainnya secara online terlebih dahulu, Anda bisa langsung mengunjungi website www.mondialjeweler.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Inilah Cara Memilih Kalung Emas Kekinian yang Cocok Untuk Anda"

Posting Komentar