Coba 3 Resep MPASI dari Kacang Hijau Ini. Si Kecil Akan Makan dengan Lahap


Saat anak berusia lebih dari 6 bulan, Ibu membutuhkan makanan pendamping ASi (MPASI). Memberikan MPASI bisa dengan rasa beragam. Bisa membuat sendiri atau langsung menggunakan produk dari Cerelac yang menghadirkan varian rasa. Salah satunya adalah cerelac kacang hijau.


Memberikan MPASI memang tidak bisa asal. Ibu harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi yang dibutuhkan bayi. Salah satu bahan yang banyak digunakan untuk diberikan saat MPASI adalah kacang hijau. Karena kaya akan kandungan gizi yang bermanfaat untuk bayi.

Dalam 100 gram kacang hijau saja, Ibu sudah bisa mendapatkan kalori, protein, lemak, serat, folat, kalsium, zat besi, zinc dan vitamin.


Resep MPASI dari Bahan Dasar Kacang Hijau


Jika Ibu tidak ingin ribet dalam menyuguhkan makanan tambahan untuk bayi, bisa memberikan Cerelac Kacang Hijau. Namun, jika ibu memiliki banyak waktu, bisa membuatnya sendiri di rumah.


  • Bubur kacang hijau


Bahan:

Sediakan 100 gram kacang hijau yang telah direbus. ASI atau susu khusus untuk bayi 30 ml. Minyak zaitun 14 gram.


Cara memasak:

Blender kacang hijau yang telah direbus hingga empuk dengan 500 ml air. Setelah itu, saring dan tambahkan ASI, serta minyak zaitun. Aduk rata dan siap disajikan.




  • Bubur pisang kacang hijau


Bahan: 

Kacang hijau yang sudah direbus sebanyak 50 gram. Pisang 1 buah. Keju satu balok. Air secukupnya


Cara membuat:

Blender kacang hijau yang telah direbus bersama dengan pisang hingga halus. Tambahkan sedikit air agar tekstur bubur menjadi halus. Setelah itu saring, untuk menghindari adanya gumpalan dari sisa bahan. Tambahkan keju agar lebih nikmat. Sajikan


  • Nasi tim dengan kacang hijau dan jagung


Bahan:

Kacang hijau rebus 50 gram. Jagung rebus serut 3 sendok makan. Nasi matang 3 sendok. Bawang putih 1 siung, cincang halus. Mentega sedikit


Cara membuat:

Masukan ke dalam panci jagung, kacang hijau dan nasi, rebus sekitar 15 menit. Setelah matang, haluskan bahan yang telah direbus dengan menggunakan saringan. Tambahkan mentega sedikit dan aduk rata. Sajikan.


Mengolah sendiri MPASI untuk anak memang menyenangkan. Kandungan gizinya juga sudah bisa dipastikan. Namun, jika waktu Anda tidak banyak, memberikan Cerelac Kacang Hijau juga memiliki kandungan yang setara. Bahkan formulanya sudah diatur untuk kebutuhan bayi Anda. Semoga bermanfaat.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Coba 3 Resep MPASI dari Kacang Hijau Ini. Si Kecil Akan Makan dengan Lahap"

Posting Komentar