Jenis- Jenis Semen Tiga Roda

Untuk membangun sebuah rumah ataupun bangunan yang lainnya, tentunya sangat membutuhkan salah material bangunan yang sangat penting yaitu semen. Material bangunan yang satu ini terdiri dari beberapa jenis yang digunakan untuk kebutuhan material bangunan yang berbeda- beda. Material bangunan ini berfungsi untuk membuat beton dan juga untuk merekatkan batu bata saat membuat tembok. 

Semen Tiga Roda merupakan brand yang sangat terkenal dengan kualitasnya yang terbaik dan juga memiliki berbagai jenis semen untuk kebutuhan material bangunan yang berbeda- beda. Berikut penjelasannya:

Portland Cement (PC) jenis I

Portland Cement jenis I atau lebih dikenal dengan Ordinary Portland. Cement (OPC) jenis I adalah semen yang cocok untuk berbagai macam pengaplikasian material beton yang tidak memerlukan syarat tertentu dalam segi penggunaannya. semen kualitas tinggi ini yang sesuai untuk berbagai penggunaan, seperti untuk konstruksi rumah, gedung tinggi, jembatan, dan jalan.

Portland Cement (PC) jenis II 

Portland Cemen jenis II memberikan perlindungan tambahan terhadap kandungan sulfat pada air dan tanah. Oleh sebab itu jenis ini dapat digunakan untuk pengaplikasian beton yang memerlukan daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat sedang. Jenis ini banyak digunakan untuk daerah yang kadar sulfatnya sedang, seperti rawa- rawa, bangunan tepi pantai dan jembatan yang berhubungan dengan air serta konstruksi bendungan.

Portland Composite Cement (PCC)

PCC adalah jenis semen yang paling sering digunakan oleh kalangan masyarakat. Jenis ini memiliki kadar panas hidrasi yang lebih rendah, selama proses pendinginannya. Jenis ini juga lebih mudah pengaplikasiaannya serta menghasilkan permukaan plester maupun beton yang terlihat lebih rapat dan halus. PCC Tiga Roda di buat untuk konstruksi umum seperti rumah, bangunan tinggi, jembatan, jalan beton, beton precast atau beton pre-stress.

Oil WellCement (OWC)

OWC merupakan jenis yang digunakan untuk sebagai penyekat pada pengeboran sumur minyak. 

Semen Putih (White Cement)

Jenis ini memiliki mutu tinggi yang dapat digunakan untuk pekerjaan arsitektur,  precast, permukaan teraso, beton dengan fiber, stucco, nat ubin, cat semen atau keramik. Selain itu dapat digunakan untuk struktur bangunan yang bersifat dekoratif.rendahnya kandungan besi dan kandungan magnesium oksidanya yang membuat semen putih ini berwarna lebih gelap atu cenderung ke abu- abu. Itulah salah satu keunggulannya.

Acian Putih TR-30

Acian Putih Tr-30 sangat sesuai untuk pekerjaan acian dan nat.

Itulah jenis- jenis Semen Tiga Roda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bangunan Anda untuk mendapatkan bangunan yang lebih kokoh dan tahan lama.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk " Jenis- Jenis Semen Tiga Roda"

Posting Komentar