Yuk, Cobain 5 Jenis Olahraga Antimainstream Ini!

sabun mandi anti bakteri
Sabun mandi anti bakteri

Olahraga sekarang sudah menjadi gaya hidup terutama dikalangan para pria betul nggak, Friends? Terkadang olahraga juga dijadikan sebagai sarana penghilang stress dan hobi baru di akhir pekan. Buat kamu yang hobi olahraga, jangan lupa ya untuk mandi menggunakan sabun mandi anti bakteri usai olahraga. Ini bertujuan untuk membersihkan sisa-sisa kuman dan bakteri yang menempel di tubuh. 

So, dari sekian banyak jenis olahraga yang ada, kamu lebih suka olahraga yang mainstream atau anti mainstream nih? Kalau masih bingung, nggak ada salahnya nih cobain 5 jenis olahraga antimainstream berikut ini! 



1. Free Solo Climbing 

Free solo climbing, udah pernah dengar? Ini adalah jenis olahraga panjat tebing yang tergolong masih murni karena tidak memakai alat bantu apapun. Bedanya dengan panjat tebing adalah soal track-nya. Panjang tebing punya track vertikal sementara free solo climbing track-nya horizontal atau diagonal. Supaya bisa melakukan jenis olahraga ini, kamu harus sering-sering berlatih. Kamu akan dituntut untuk melewati semua rintangan sambil mengambil keputusan gerak dalam melakukan olahraga ini. Tebing Citatah Bandung dan Gunung Parang di Jawa Barat adalah lokasi yang tepat untuk mencoba olahraga ini. 

2. Cliff Jumping 

Olahraga antimainstream yang kedua adalah cliff jumping. Ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menguji adrenalin. Eits, sayangnya olahraga ini nggak bisa dilakukan sembarangan ya, Friends! Kamu harus benar-benar didampingi sang ahli untuk melakukan olahraga ini. Kamu juga harus memperhatikan cuaca dan ombak karena saat melakukan cliff jumping, kamu akan melompat dari atas tebing ke air laut atau sungai. Curug Nangga di Banyumas dan Nusa Ceningan di Bali adalah lokasi yang sering digunakan untuk cliff jumping. 

3. Bungee Jumping 

Bungee jumping adalah sebuah olahraga yang mengharuskan kamu untuk melompat dari ketinggian puluhan meter dengan bantuan tali bungee cord yang lebih dulu sudah dililitkan di kaki. Tali ini berfungsi sebagai pengaman saat kamu terjun langsung dari ketinggian. Dibalik seramnya bungee jumping, ternyata olahraga ini punya manfaat untuk tubuh loh! Mulai dari melancarkan peredaran darah ke otak, menghilangkan stress, serta mengobati phobia terhadap ketinggian. 

4. Parkour 

Jika dulunya parkour hanya sebagai seni gerak, kini parkour sudah jadi salah satu cabang olahraga. Melakukan parkour artinya, kamu harus bisa berpindah dari suatu tempat ke tempat lain dengan gerakan cepat. Umumnya olahraga ini dilakukan di tempat tinggi seperti gedung atau atap rumah. Beberapa lokasi olahraga parkour di Indonesia antara lain Bintaro Xchange Mall Parkour Park Jakarta dan Surabaya North Quay. 

Dari semua jenis olahraga ekstrim sekaligus antimainstream ini, kamu pengen coba yang mana nih, Friends? Apapun jenis olahraga yang kamu coba nantinya pastikan untuk menjaga kebersihan diri dengan sabun mandi anti bakteri dan sabun mandi antiseptik Medicare. Mandi dengan sabun Medicare juga bisa jadi salah satu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, mengingat semua olahraga ini dilakukan di luar ruangan. Untuk hidup yang lebih sehat dan bersih, yuk pakai sabun Medicare!

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Yuk, Cobain 5 Jenis Olahraga Antimainstream Ini!"

Posting Komentar