Tips Kecantikan Wajah Tradisional Agar Kulit Putih Alami

Tips Kecantikan Wajah Tradisional Agar Kulit Putih Alami
kecantikan

Tren kecantikan beberapa tahun ini sepertinya menerapkan kulit putih sebagai acuan untuk tampil sempurna. Sehingga banyak wanita yang rela melakukan apapun untuk mendapatkan kulit putih merona. Berbagai produk dan cream pemutih dijajal agar mendapatkan warna kulit yang diinginkan. Padahal, setiap warna kulit memiliki kecantikannya tersendiri. Meskipun begitu, bagi Anda yang ngotot ingin mendapatkan kulit putih, tips kecantikan wajah tradisional berikut ini bisa dicoba.

Berikut beberapa tips kecantikan wajah tradisional untuk memutihkan kulit, yaitu:

Masker jeruk nipis
Jeruk nipis terkenal dengan kandungan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Karena itu, banyak produk kecantikan, bahan ini sering digunakan. Selain untuk memutihkan, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengatasi kulit wajah berminyak, mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan. Caranya pun cukup mudah, Anda cukup membalurkan jeruk nipis yang sudah dibelah ke seluruh wajah. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan setiap 2 – 3 kali dalam seminggu.

Masker lidah buaya
Lidah buaya memiliki kandungan aloin yang dapat mencegah pembentukan melanin yang dapat membuat wajah menjadi gelap. Selain itu, kandungannya juga memberikan kelembaban dan membersihkan kulit wajah. Caranya adalah ambil gel lidah buaya dan oleskan merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Masker pepaya
Buah ini biasa digunakan di berbagai produk kecantikan karena kaya akan vitamin A, C, dan E. Selain itu, kandungannya juga dapat membantu meregenerasi kulit, sebagai antioksidan, menutrisi dan melembabkan kulit. Caranya adalah pepaya dihaluskan dan oleskan ke seluruh wajah. Diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Masker pisang
Tidak banyak produk kecantikan yang menggunakan pisang sebagai bahan dasarnya. Padahal, buah ini kaya akan vitamin C yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menghaluskan satu buah pisang. Tambahkan 1 sendok makan madu, lalu campur hingga rata. Oleskan pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih.

Demikian beberapa tips kecantikan wajah tradisional untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Daripada penggunaan produk kecantikan yang memiliki bahan kimia, lebih baik menggunakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping. Kulit juga menjadi lebih sehat. Semoga bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Kecantikan Wajah Tradisional Agar Kulit Putih Alami"

Posting Komentar