Belajar di Universitas Jurusan DKV di IDS

Universitas Jurusan DKV
Universitas jurusan DKV (Desain Komunikasi Visual) memang merupakan jurusan yang masih belum begitu familiar di Indonesia. Iya mungkin Anda sering mendengar jurusan desain grafis, namun jurusan desain komunikasi visual tidaklah sama dengan jurusan desain grafis. Iya memang keduanya sama-sama mempelajari ilmu desain, namun pada jurusan DKV ilmu desain dipadukan dengan berbagai ilmu lainnya seperti ilmu komunikasi, ilmu psikologi, dan masih banyak yang lainnya.

Pada dasarkan jurusan DKS ini lebih mempelajari tentang konsep komunikasi dan ungkapan kreatif serta teknik dan juga media yakni dengan memanfaatkan berbagai elemen visual yakni dengan tujuan untuk memberikan informasi maupun mempengaruhi orang lain. Nah selain selain mempelajari ilmu desain, DKV juga mempelajari tentang cabang ilmu lainnya mulai dari seni rupa, komunikasi, psikologi dengan tetap  menjadikan ilmu desain sebagai dasarnya. 
Universitas Jurusan DKV
Iya jadi dapat disimpulkan bahwa ilmu desain komunikasi visual ini merupakan percampuran antara ilmu desain dengan berbagai ilmu lainnya. Dalam jurusan desain komunikasi visual ini biasanya dibagi menjadi tiga bidang yakni komunikasi grafis, komunikasi multimedia, dan juga visual perikalanan. 

Ketiganya memiliki spesifikasi yang sebenarnya tidak jauh berbeda. Pada bidang komunikasi grafis, Anda akan mempelajari tentang grafis portofolio, grafis tingkat lanjut, perspektif grafis, dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan pada bidang komunikasi multimedia Anda akan belajar tentang videografi, komunikasi visual media tingkat lanjut, media interaktif, dan masih banyak lainnya. Kemudian pada bidang visual periklanan Anda akan belajar tentang tata kelola bisnis periklanan, komunikasi visual periklanan tingkat lanjut, dan juga visual branding, dan masih banyak lainnya. 

Kemudian pada jurusan DKV ini Anda juga akan belajar tentang berbagai materi lainnya yang meliputi psikologi persepsi, game desain, psikologi sosial, grafis eksperimental, dan masih banyak lainnya. 

Nah bagi Anda yang ingin menguasai bisnis pada dunia internet, tentunya universitas jurusan DKV sangat cocok untuk Anda. Dan bagi Anda yang ingin belajar DKV, Anda bisa belajar dengan mudah di IDS. Iya di IDS Anda akan belajar dengan para praktisi yang cukup ahli di bidangnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Belajar di Universitas Jurusan DKV di IDS"

Posting Komentar