Apakah Anda Hamil? Berikut adalah Cirinya

Related image

Hamil merupakan saat yang rentang bagi seorang wanita. Karena pada masa ini seorang wanita memerlukan nutrisi yang lebih banyak untuk tubuhnya dan untuk perkembangan bayinya. Namun terkadang seorang wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang mengandung sehingga telat memberikan nutrisi untuk tumbuh kembang bayinya. Untuk mengetahui kehamilan, Anda dapat menggunakan alat tes kehamilan.

Pada umumnya seseorang akan menggunakan alat tes kehamilan setelah terlambat datang bulan selama beberapa waktu. Namun hal tersebut akan menjadi semu jika dialami oleh wanita dengan siklus datang bulan yang tidak teratur. Oleh karenanya peka terhadap perubahan tubuh menjadi salah satu alarm yang cukup manjur. Berikut adalah beberapa ciri yang ditunjukkan tubuh saat hamil. 

Related image

1. Perubahan Payudara. 

Wanita yang sedang alami pada umumnya akan mengalami perubahan payudara. Payudara akan terasa membengkak lebih besar dan juga lebih berisi. Hal ini disebabkan payudara sedang mempersiapkan diri untuk memproduksi Asi tepat pada waktunya kelak.

2. Pendarahan ringan. 

Beberapa wanita akan mengalami pendarahan ringan pada awal kehamilan. Saking ringannya perdarahan ini terasa hanya sedikit bercak darah yang kemudian akan menghilang. Pendarahan ringan ini disebabkan oleh menancapnya sel telur yang sudah
dibuahi pada dinding Rahim. 

3. Beser. 

Salah satu ciri lain yang umum dialami oleh wanita yang sedang hamil adalah sering buah air kecil. Hal ini dikarenakan oleh meningkatnya jumlah darah dan cairan yang ada di tubuh. sehingga meningkat pula cairan yang diproses oleh ginjal, membuat Anda menjadi sering buang air kecil.

4. Suhu basal selalu tinggi. 

Salah satu ciri lainnya adalah meningkatnya suhu basal. Jika pada masa subur suhu basal akan meningkat saat itu saja. Namun jika Anda dalam keadaan hamil, suhu basal tersebut akan meningkat selama beberapa hari.

Cara lain untuk mengetahui kehamilan adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan. Alat tes kehamilan yang sangat akurat, cepat dan mudah saat digunakan adalah femometer. Alat ini juga desain secara elegan dengan ukuran yang tepat dn warna yang cantik sehingga cocok dibawa kemana saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah Anda Hamil? Berikut adalah Cirinya"

Posting Komentar