Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana Anti Bantat

Cara Membuat Bolu Pisang
Membuat bolu yang tidak bantat adalah salah satu kesuksesan tersendiri bagi mereka yang baru saja belajar membuatnya. Salah satu pilihan jenis bolu yang saat ini sudah sering dibuat adalah bolu pisang yang disukai baik oleh anak – anak maupun orang dewasa. cara membuat bolu pisang sangatlah mudah sekali, selain itu bahan – bahannya pun mudah sekali untuk didapatkan. 

Tertarik untuk mencoba membuatnya? Simak berikut ini beberapa cara membuat bolu pisang mudah anti bantat lengkap dengan bahan – bahan apa saja yang perlu Anda persiapkan.

1. Bahan – Bahan Bolu Pisang
Siapkanlah beberapa bahan seperti pisang (sesuai selera) sebanyak ½ kg, tepung terigu serba guna sebanyak 300 gram, baking powder 2 sendok teh, telur ayam sebanyak 6 butir, minyak sayur kurang lebih sebanyak 180 gram, coklat powder atau bubuk 3 sendok, gula pasir 200 gram, garam halus secukupnya dan siapkan juga beberapa jenis bahan campuran yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan selera. Beberapa pilihan bahan campuran seperti kismis, irisan pisang, choco chips atau beberapa jenis bahan pelengkap lainnya yang biasa Anda gunakan.
Cara Membuat Bolu Pisang
2. Cara Membuatnya
Masuk ketahapan selanjutnya yaitu cara membuat bolu pisang mudah dan lezat. Pertama tama, siapkan loyang yang telah Anda alasi dengan minyak atau menggunakan margarine dan juga kertas roti agar tidak lengket. Lembutkan pisang (jenis pisang sesuai selera) dengan menggunakan sendok atau garpuh lalu sisihkan. Siapkan mangkuk lalu tuang tepung, baking powder, garam secukupnya, dan coklat dan campurkan hingga rata.

Siapkan wadah selanjutnya untuk menuangkan gula pasir dan telur ayam lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga semuanya tercampur rata. Lalu naikan kecepatan mixer hingga mengembang. Setelah itu, tuangkan pisang ke dalam wadah sambil disaring atau diayak lalu aduk kembali menggunakan spatula. Ambil sedikit adonan lalu pisahkan kemudian campurkan dengan minyak sayur.

Cara membuat bolu pisang selanjutnya adalah memasukan choco chips kedalam adonan. Lalu masukan adonan ke dalam loyang, kemudian masukan ke dalam oven dan panggang hingga matang selama 15 menit. Setelah matang, tunggu hingga dingin lalu hidangkan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Bolu Pisang Sederhana Anti Bantat"

Posting Komentar