Beberapa Fashion Yang Pernah Tampil Di Fashion Show Dunia

Fashion show
Sudah pernah lihat fashion show muslimah? Iya jika Anda pernah melihatnya, pastinya Anda pun akan menemukan berbagai jenis fashion muslimah dengan gaya yang cukup keren. Berbagai fashion muslimah dengan desain modis dihadirkan yang tujuannya adalah untuk diperkenalkan kepada dunia. Iya memang jenis fashion muslimah saat ini cukup beragam dan sangat menarik untuk diikuti.

Fashion show muslimah memang menjadi salah satu ajang yang sangat menarik untuk terutama untuk para desainer dalam berlomba-lomba untuk memperkenalkan pakaian yang diciptakannya kepada para dunia. Trend pakaian muslimah ini bukan hanya merambah ke Indonesia saja melainkan juga sudah merambah ke dunia khususnya negara-negara muslim.

Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemakai hijab terbanyak di dunia diharapkan dapat menjadi pusat inspirasi berkembangnya trend fashion hijab. Untuk itu tak heran jika para desainer di Indonesia berlomba-lomba untuk menciptakan trend fashion yang tujuannya adalah untuk diperkenalkan dan dipasarkan kepada negara-negara muslim di seluruh dunia.

Untuk soal desainer fashion muslimah yang pernah tampil diacara fashion show kelas dunia, Indonesia sendiri pernah diwakili oleh lima desainer ternama yang memamerkan koleksi busana muslim di ajang fashion scout yang merupakan bagian dari London Fashion Week Autumn Winter 2018. Dan kerennya lagi, yakni busana yang dibawakan merupakan koleksi terbaik dengan sentuhan kain tradisional nusantara. Adapun konsepnya memang untuk mengangkat kekayaan warisan nusantara yang mana bahan tersebut berasal dari Trenggalek, Payakumbuh, dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Dalam hal ini, para desainer mengaku ada yang terinspirasi dari bunga loppo khas Bugis, Sulawesi Selatan, ada juga tenun balai panjang Payakumbuh dengan tema Basiba, ada desainer yang membawakan koleksi kain jumputan Palembang, tak ketinggalan pula koleksi batik Trenggalek dengan citra warna turqroise, serta batik jambi yang diangkat dengan tema sikok, dan masih banyak lainnya.

Dengan ini, secara garis besar, ada dua konsep yang diusung oleh desainer Indonesia dalam acara fashion show di London. Yang pertama yaitu konsip muslimah serta konsep budaya nusantara. Wow keren bukan?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Beberapa Fashion Yang Pernah Tampil Di Fashion Show Dunia"

Posting Komentar