Tips mencuci rambut dengan baik untuk usir ketombe

tips anti ketombe
Salah satu masalah rambut membandel yang hampir setiap orang mendapatinya adalah masalah ketombe. Bagaimana tidak, ketombe kerap merusak rambut dan sangat sulit untuk dihilangkan. Ketombe jika dibiarkan begitu saja maka akan menyebabkan kulit kepala gatal bahkan hingga menyebabkan rambut rontok. 

Tentunyakedua akibat dari ketombe ini akan sangat mengganggu kenyamanan kepala anda. Biasanya ketombe muncul dari kebiasaan mencuci rambut yang kurang baik. Maka berikut ini ada tips anti ketombe dengan cara melakukan pencucian rambut yang baik, yaitu sebagai berikut :
tips anti ketombe
tips anti ketombe
1. Mencuci rambut dengan menggunakan air suhu normal

Sebaiknya anda mencuci rambut anda dengan menggunakan air dingin. Sebab jika menggunakan air panas atau hangat untuk mencuci rambut maka itu hanya akan semakin memperparah kondisi rambut anda dan menjadikan rambut rapuh dan mudah rontok. Maka dari itu mulailah dengan mencuci rambut menggunakan air dingin atau suhu normal maksudnya.

2. Gunakan shampo yang tepat

Bukan tidak mungkin jika munculnya ketombe pada kulit kepala juga disebabkan oleh shampo yang tidak tepat. Jika penggunaan shampo tidak tepat maka biaa mengakibatkan ketodak cocokan pada rambut dan kulit kepala sehingga akhirnya memicu pertumbuhan ketombe. Maka dari itu anda harus memilih shampo yang tepat. Gunakan shampo merk clear yang bisa cocok di segala jenis rambut dengan berbagai varian perawatan in untuk rambut.

3. Bersihkan shampo dari rambut

Memang saat berkeramas kadang kita menyisakan busa shampo pada rambut maka dari utu ketika keramas harus benar benar dibersihkan dari rambut. Jika tersisa, maka akan menyebabkan timbulnya ketombe pada kulit kepala anda.

4. Keringkan rambut

Jangan membiarkan rambut basah terlalu lama, setelah keramaa harus langsung dikeringkan baik dengan handuk atau dengan hairdryer. Rambut yang basah akan lembab dan memicu timbulnya ketombe.

Itulah beberapa tips anti ketombe supaya anda terhindar dari ketombe yang mengganggu kenyamanan kulit kepala. Pastikan anda menggunakan shampo clear anti ketombe yang ampuh hilangkan ketombe di kulit kepala tanpa berbekas.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips mencuci rambut dengan baik untuk usir ketombe"

Posting Komentar