Tips Berhijab Bagi Pemula, Bebas Gerah dan Tidak Ribet

Tips Berhijab Bagi Pemula, Bebas Gerah dan Tidak Ribet
Menutup aurat dari ujung kepala hingga ujung kaki adalah kewajiban bagi setiap muslimah. Meskipun demikian, masih banyak muslimah yang belum memakai hijab. Namun, hidayah tentu bisa datang kapan saja dan membuat seseorang yang tadinya belum berhijab, menjadi ingin menutup auratnya dengan pakaian muslimah dan berhijab. 

Akan tetapi, bagi seorang pemula atau perempuan muslim yang baru pertama kali memakai hijab, mungkin ia akan merasa tidak terbiasa memakainya. Rasa gerah atau cara berhijab yang ribet bisa menurunkan semangat ia untuk berhijab.

Ketahuilah jika gerah atau ribet berhijab bukanlah sebuah penghambat bagi kita untuk tetap berhijab. jika belum terbiasa, kita bisa memilih cara berhijab untuk pemula yang nyaman dipakai sehari – hari. Dengan demikian, kita bisa tetap berkatifitas seperti biasa dengan kesibukan apapun dan tentu dengan tetap berhijab sesuai dengan ketentuan agama.

Berikut ini adalah tips barhijab bagi pemula yang bebas gerah dan tidak ribet, diantaranya:

Pilih kain hijab yang ringan dan adem dipakai, namun tetap sesuai dengan ketentuan yakni menutup dada dan tidak tembus pandang.

Untuk pemula, tidak perlu memakai hijab dengn model – model yang rumit. Meskipun terlihat sangat stylish namun bersabarlah untuk mengkuti mode. Pililah model hijab yang sederhana, yang menggunakan satu peniti saja. Ini juga untuk melatih kebiasaan berhijab. Lama – lama, setelah biasa pun kita akan mampu memakai model hijab yang lebih rumit.

Selalu gunakan inner atau dalaman hijab agar tidak ada helaian rambut yang keluar atau terlihat. Hal ini sesuai dengan aturan islam dimana tidak boleh ada sehelai rambutpun yang terlihat.

Lebih praktis lagi jika memilih hijab instan yang tinggal masuk saja, tanpa harus menggunakan pentul dan peniti. Dengan demikian kita tetap bisa bergerak bebas dan tentu saja sangat praktis untuk dipakai.

Berhijab sejatinya tidak boleh mempersulit kita. Mengikuti trend pakaian muslimah yang sedang naik daun memang tidaklah salah. Namun, tetap kita harus berpatok pada aturan penggunaan hijab atau menutup aurat sesuai dengan syariat Islam.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Berhijab Bagi Pemula, Bebas Gerah dan Tidak Ribet"

Posting Komentar