Resep Mengolah Kue Bolu Mentega Yang Empuk

Resep Mengolah Kue Bolu Mentega Yang Empuk
Kue bolu merupakan jenis makanan yang paling dikenal oleh siapa pun. Rasanya yang enak serta tampilannya yang menarik menjadikan makanan khasi Indonesia ini banyak disukai oleh siapa pun masyarakat di Indonesia. Laki – laki dan perempuan, anak – anak dan orang tua sangat menyukai jenis kue ini. Kue bolu sangat cocok disajikan kapan saja dan dimana saja. Pagi, siang, sore bahkan malam sekalipun, makanan ini sangat cocok untuk disajikan untuk melengkapi keceriaan saat – saat berkumpul dengan keluarga. Selain itu, kue bolu juga sangat cocok disajikan untuk tamu siapa pun yang berkunjung ke rumah kita. 

Salah satu jenis kue bolu yang saat ini digemari dan sering dibuat khususnya oleh ibu – ibu rumah tangga adalah kue bolu mentega. Salah satu karakter kue bolu adalah empuk, nah bagaimana cara membuat kue bolu mentega yang empuk, akan anda dapatkan pada artikel ini. Resep mengolah kue bolu mentega agar empuk cukup gampang dan hanya menggunakan bahan serta cara membuatnya yang cukup sederhana. Tidak ada cara atau trik khusus agar kue bolu mentega yang kita buat tersebut menjadi terasa enak dan empuk. Komposisi bahan serta cara pembuatannya saja yang harus sesuai dengan resep kue bolu mentega yang benar agar mengahsilkan kue bolu mentega yang enak dan empuk.

Bagi anda yang belum mengetahui banyak tentang resep mengolah kue bolu mentega agar terasa empuk dan enak untuk dimakan, berikut ini bisa menjadi referensi bagi anda yang membutuhkan informasi tentang resep mengolah kue bolu tersebut. Adapun resep kue bolu mentega yang empuk tersebut adalah sebagai berikut :

Bahan – Bahan

100 gram tepung terigu
5 butir telur
50 gram mentega Blueband
100 gram gula putih halus
1/2 sdm emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat

Untuk yang pertama, silahkan mixer bahan seperti telur, gula halur dan juga emulsifier. Aduk dan mix adonan sampai mengembang dan tidak jtuh saat adonan dibalikan dari baskom.
Setelah itu, perlahan masukkan tepung terigu dan juga tambahkan bersama dengan mentega, gunakan mentega yang berkualitas dari Blueband agar anda menghasilkan kue bolu yang empuk dan enak rasanya. Aduk kembali adonan sampai tercampur merata selama kurang lebih 3 menit.
Jangan lupa masukkan vanili dan aduk-aduk kembali sampai semua bahan tercampur secara merata.
Selesai dengan adonan, sekarang siapkan loyang yang sudah anda baluti dengan mentega dan tepung. Tuangkan adonan kedalamnya dengan perlahan dan gunakan spatula untuk mempermudah anda.
Ratakan bagian atas adonan dengan spatula agar ketika dibakar adonan bisa mengembang dengan merata.
Langkah terakhir dari resep mengolah kue bolu mentega adalah masukkan adonan ini dalam oven dan panggang sampai matang selama kurang lebih 30 menit atau sampai anda memasukan tusuk gigi dibagian tengah kue dan tidak ada adonan kue yang masih menempel pada tusuk gigi yang anda masukkan.




Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Mengolah Kue Bolu Mentega Yang Empuk"

Posting Komentar