Hal yang Harus Dihindari Agar Napsu Makan Anak tetap Terjaga

Provitamon
Si kecil susah makan, atau juga ibu sering membuang makanan si kecil karena selalu ditinggalkan dan tidak pernah dihabisakan. Hal tersebut tentunya lumrah saja, karena semua ibu pasti pernah mengalaminya. Perkembangan anak yang semakin besar dan tumbuh dari tahun ke tahun tentunya akan menggangu aktvitas rutin anak misalnya, susah untuk makan, lupa waktu makan, hingga porsi makan yang terkadang tidak habis mesti sedikit posrisnya. 

Oleh sebab itu, sebagai orangtua tentunya harus pintar mengondisikan bagaimana anak makan tetap lahap dan semangat. salah satu masalah muncul diatas bisa saja terjadi sehingga anak susah makan dan susah diatur atau disuruh makan, hal tersebut tentunya dipicu dari beberapa factor seperti kekurangan multivitamin anak atau juga permasalahan lain berikut ini.

Menjadi seorang Ibu tentunya memiliki banyak tantangan ketika mengurus si kecil. Pada masa ia mulai tidak hanya mengonsumsi susu, Ibu mungkin memiliki keluhan karena si kecil sering tidak menghabiskan makanannya atau sering malas-malasan ketika makan. Oleh sebab itu, agar kebiasaan kurang baik tersebut tidak memperngaruhi tumbuh kembang anak, segera hindari beberapa kebiasan dan hal berikut ini.
  • Hindari memberikan porsi makan yang terlalu besar dan banyak

Suatu masalah besar bagi si kecil tentunya apabila melihat porsi makanan yang terlaou banyak sehingga ia akan selalu malas makan. Si kecil juga akan merasa terbebani jika ia harus menghabiskan porsi yang disajikan di atas piring yang berlebih. Oleh sebab itu, berikanlah si kecil porsi secukupnya untuk menambah nafsu makan. Jika nafsu makan si kecil sudah kian bertambah, Ibu dapat secara perlahan-lahan menambah porsi makannya secara meningkat.
  • Hindari memberikan minum air sebelum makan pada anak

Hal yang harus dihindari adalah memberikan air minum kepada si kecil sebelum ia makan, karena akan membuatnya merasa kenyang sehingga ia malas makan. Ketika si kecil minum cairan sebelum makan, ia cenderung mudah merasa kenyang. Jika si kecil merasakan haus, berikanlah ia sedikit air sebelum waktu makannya.
  • Hindari memberikan atau menyajikan camilan sebelum makan

Selain itu juga hal yang harus dihindari agar anak tidak hilang napsu makannya adalah, memberikan camilan pada waktu yang berdekatan dengan waktu makannya, namun anda bisa membuat jadwal makan si kecil agar waktu makannya tetap teratur.

Demikian penjelasan mengenai hal yang harus dihindari agar anak tetap terjaga napsu makannya. Berikan ia multivitamin anak khusus yaitu provitamon anak rasa madu yang sangat baik untuk mendukung pertumbuhannya, sebagai vitamin otak, penambah nafsu makan dan dapat menjaga daya tahan tubuh, serta menambah napsu makan anak.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hal yang Harus Dihindari Agar Napsu Makan Anak tetap Terjaga"

Posting Komentar