Mengikuti Perkembangan Fashion

Mengikuti Perkembangan Fashion
Pakaian adalah bahan tekstil dan serat yang digunakan sebagai penutup tubuh. Pakaian adalah kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat berteduh/tempat tinggal (rumah). Manusia membutuhkan pakaian untuk melindungi dan menutup dirinya. Namun seiring dengan perkembangan kehidupan manusia, pakaian juga digunakan sebagai simbol status, jabatan, ataupun kedudukan seseorang yang memakainya. Perkembangan dan jenis-jenis pakaian bergantung pada adat-istiadat, kebiasaan, dan budaya yang memiliki ciri khas masing-masing.

Pakaian yang kita gunakan akan menunjukkan status dan kesan tertentu tentang diri kita. Hal tersebut merupakan kewajaran karena dengan pakaian akan menunjukan identitas tertentu, misalnya pakaian seragam perawat atau dokter identik dengan warna putih, dll. Dalam mengenakan pakaian tertentu kita harus memperhatikan waktu dan saat kapan penggunaan pakaian tersebut, misalnya pada saat beribadah sebaiknya kita mengenakan pakaian yang bersih dan suci bukan hanya pakaian yang baru atau berharga mahal.

Akhir-akhir ini trend fashion dengan mengenakan hijab menjadi trend mode yang terus berkembang secara pesat. Pesatnya perkembangan mode hijab merupakan fenomena yang mendunia saat ini, di Indonesia perkembangan fashion hijab menjadi populer seiring perkembangan dalam pertumbuhan penduduk dan pemahaman wanita dalam mengenakan pakaian berhijab. 

Wanita memang perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan selain kalangan muslim yang mengenakan hijab, sebaiknya wanita yang tidak mengenakan busana muslim pun mengenakan pakaian yang sesuai dan tidak sekedar menampilkan pesona tubuhnya. Dalam mengenakai pakaian wanita perlu memperhatikan bahan dan kenyamanan dalam beraktivitas. Wanita lebih mudah berkeringat sehingga dalam mengenakan pakaian tentu harus memilih bahan yang mudah menyerap keringat. Selain itu trend mode atau perkembangan fashion juga perlu diperhatikan oleh wanita, jangan sampai terlalu kaku mengenakan jenis-jenis pakaian dan terlalu jadul atau kurang mengikuti perkembangan zaman.

Laju perkembangan fashion akhir-akhir ini memang sangat berkembang pesat terkadang kita tidak bisa mengikuti perkembangan fashion tersebut. Hal tersebut tentu saja merupakan suatu fenomena zaman yang selalu dan terus berkembang. Sebagai manusia, tentu kita perlu mengikuti perkembangan tersebut, tanpa harus terlibat terlalu jauh di dalamnya tetapi juga kita jangan sampai terlalu tidak mengikuti perkembangan mode pakaian tersebut. Misalnya, kita hanya cukup tahu tentang jenis-jenis pakaian yang sedang popular digunakan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengikuti Perkembangan Fashion"

Posting Komentar