Ini Dia Tips Membeli Notebook Secara Online


Notebook atau laptop kini sudah bukan barang asing lagi bagi kita, banyak orang yang telah menggunakannya terutama bagi mereka yang biasa bekerja di layar komputer. Banyak sekali keunggulan dari laptop ini, sehingga orang-orang lebih tertarik membeli laptop dari pada komputer. Beberapa keunggulan tersebut antara lain, mudah dibawa kemana saja karena desainnya yang kecil dan juga simple, praktis dan mudah digunakan karena semua perangkat yang dibutuhkan sudah dirakit dalam satu perangkat yang kecil, anda bisa menggunakannya dimana saja walaupun tidak ada sumber listrik karena menggunakan baterai dengan catatan energi yang tersimpan masih tersedia, dan masih banyak keunggulan yang lainnya. 

Nah jika anda berminat untuk membeli laptop, kini anda bisa membeli barang tersebut secara online. Banyak sekali toko online yang menjualnya dengan berbagai merek serta harga notebook yang bervariasi. Namun karena laptop bukanlah barang yang murah, anda harus hati-hati saat membelinya secara online. Karena tak semua toko online berperilaku jujur, ada saja toko online yang terlibat aksi penipuan. Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips membeli laptop secara online agar terhindar dari penipuan.

Pilihlah toko online yang terpercaya

Sebelum memutuskan untuk membeli laptop di salah satu toko online, sebaiknya anda mencek terlebih dahulu apakah toko online tersebut benar-benar terpercaya atau tidak. Anda bisa mencari tahu ulasan dan testimoni tentang toko tersebut yang bisa anda cari di mesin pencarian seperti Google. Namun agar lebih aman, belilah di toko online yang termasuk ke dalam daftar toko online terbaik dan juga terpopuler karena sudah dipastikan toko tersebut terpercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan. Salah satu toko online yang masuk kedalam daftar tersebut adalah Blibli.com. Di Blibli.com salah satu toko online yang jual notebook dengan berbagai merek yang berkualitas, dan dipastikan belanja di toko tersebut sangat aman.

Pastikan toko tersebut menyediakan kartu garansi

Kartu garansi memang diperlukan bagi barang-barang elektronik yang cukup mahal tak terkecuali pada laptop, karena bila barang tersebut mengalami cacat yang disebabkan oleh proses produksi maka anda bisa mendapatkan barang penggantinya tentunya dengan barang yang baru dan juga lebih bagus. Jadi saat berbelanja laptop secara online pastikan toko tersebut menyediakan kartu garansinya ya.

Jangan tergiur dengan harga laptop yang murah

Sebelum anda membelinya, anda juga harus memperhatikan harga yang di bandrol oleh toko tersebut. Jika anda menemukan harga yang mengganjal seperti harga yang sangat murah ataupun harga yang diberi diskon besar-besaran seperti diskon 50% sebaiknya anda pikir-pikir terlebih dahulu untuk membeli laptop di toko tersebut. Bukan tidak mungkin toko tersebut adalah toko penipuan dengan memurahkan harga untuk menarik perhatian para konsumen. Maka dari itu, sebaiknya anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai harga laptop yang anda inginkan. Rata rata harga laptop yang baru dan berkualitas dihargai 5 juta keatas, jadi jika anda menemukan produk yang jauh lebih murah sebaiknya anda patut waspada.

Itulah tips saat membeli laptop secara online, dengan begitu anda dapat meminimalisir resiko penipuan yang mungkin saja terjadi. Semoga bermanfaat!

Postingan terkait: