Cara Mengelola Gaji dan Tanda-tanda Kondisi Keuangan Sudah Sangat Mengkhawatirkan

Dengan uang seseorang memang bisa mendapatkan apapun yang mereka inginkan, baik itu kemewahan, kehidupan yang bahagia bahkan kekuatan untuk mempengaruhi orang lain. Untuk itulah setiap orang memiliki tujuan mencari banyak uang dan mendapatkan apapun yang diinginkan. Namun kaya ternyata tak cukup, boleh jadi income Anda besar, namun jika pengaturan yang dilakukan salah tentunya tak menghasilkan apapun, terlalu boros dan senang menghambur-hamburkan uang, cara mengelola gaji yang salah juga berpotensi untuk menyebabkan krisis dan kerugian.

Tips mengelola gaji yang tepat didasarkan atas beberapa aspek, yaitu perbandingan antara income yang di dapat, kemudian jumlah yang dibutuhkan dan sisanya untuk ditabung, jika Anda terus menuruti hal ini maka tak akan mengalami kondisi krisis, namun jika sudah sebaliknya tentu akan sangat membahayakan. Berikut ini ada beberapa tanda bahwa Anda sudah salah dalam mengelola gaji:

Cara Mengelola Gaji dan Tanda-tanda Kondisi Keuangan Sudah Sangat Mengkhawatirkan

• Awal bulan sudah kehabisan uang, pernahkah Anda mengalami situasi tersebut, baru beberapa hari mendapatkan gaji namun sudah kehabisan uang, bahkan di awal bulan, bisa jadi uang yang di dapatkan semuanya dibuat membayar utang, sama saja artinya dengan gali lubang tutup lubang, karena nantinya setelah digunakan membayar Anda akan berhutang lagi.
• Kartu kredit dijadikan sebagai solusi gaji yang kurang, menggunakan credit card sama saja dengan memperparah utang, apalagi kita tau bahwa dibandingkan berhutang pada teman kartu ini lebih banyak menumpuk bunga, telat membayar juga beresiko terkena denda.
• Tak ada anggaran yang bisa dipotong, semua yang masuk ke dalam anggaran sudah menjadi kebutuhan wajib dan tak bisa ditunda lagi pembayarannya.
• Tak memiliki tabungan, krisis dalam keluarga memang hal yang umum terjadi, namun sangat parah jika misalnya Anda tak menyediakan uang cadangan sama sekali, padahal dalam kondisi darurat hal ini sangat membantu.

Jika dirasa tanda-tanda tersebut sudah menghampiri Anda maka ada kemungkinan kondisi finansial yang lebih buruk akan menghampiri, segera terapkan cara untuk mengelola gaji yang tepat agar tak sampai merasakan gejalanya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengelola Gaji dan Tanda-tanda Kondisi Keuangan Sudah Sangat Mengkhawatirkan"

Posting Komentar