Beberapa Tips Dalam Memilih Baju Anak Perempuan

Bagi orang tua yang mempunyai anak, tentunya akan memberikan apapun yang terbaik untuk anak-anaknya. Seperti memberikan pendidikan yang baik, gizi yang cukup untuk kesehatan dan kecerdasannya, bahkan dalam hal memilihkan baju yang tepat. Bicara tentang memilihkan baju yang tepat untuk anak-anak terutama baju anak perempuan, orang tua harus pintar ketika memilih dan membelikannya. Dalam hal ini orang tua terutama Ibu harus lebih selektif. Karena memilih baju anak untuk perempuan tidak sesulit saat Ibu memilih baju untuk anak laki-laki. Seorang Ibu yang cerdas tentunya akan lebih teliti saat memilih baju untuk anak perempuan nya. Dan untuk lebih jelasnya, kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips memilih baju anak perempuan, diantaranya:

1. Kenali selera anak
Sebelum Ibu memilih dan membelikan baju untuk anak perempuan nya, ada baiknya jika Ibu terlebih dahulu mengenali dan juga memahami bagaimana selera anak perempuan Ibu. Karena setiap anak baik itu laki-laki maupun perempuan tentunya memiliki selera yang berbeda satu sama lainnya. Dalam hal ini biarkan anak memilih baju sesuai dengan seleranya sendiri. Peran Ibu disini hanya mendampingi dan memberikan arahan jika anak perempuan Ibu memilih baju yang bisa jadi tidak sesuai dengan usianya.

2. Pilih pakaian yang sopan
Seperti apa yang sudah saya jelaskan tadi, bahwa peran seorang Ibu saat membelikan anak perempuannya baju, Ibu hanya mendampingi dan mengarahkan. Misalnya Ibu memberikan penjelasan dengan rasa sayang kepada anak perempuan Ibu, seperti memilih pakaian atau baju yang sopan. Seperti baju yang tidak terbuka, tidak ketat dan sebagainya. Untuk itu Ibu berikan penjelasan dengan cara yang tidak menyinggungnya. Dan secara tidak langsung Ibu juga mengajarkan anak perempuan Ibu untuk menjadi seorang perempuan yang seharusnya.

3. Pilih bahan dan warna yang cocok
Sebelum Ibu menentukan membeli baju untuk anak perempuan, ada baiknya Ibu memahami karakteristik anan Ibu. Dengan begitu Ibu bisa menyesuaikan bahan dan warna yang pas untuk anak perempuan nya. Pada umumnya usia anak memiliki karakter yang lincah dan aktif. Maka dari itu Ibu pilih baju dengan bahan yang nyaman, warna yang cerah dan juga model yang sederhana namun tetap terlihat modis.

Postingan terkait: