Jerman Hampir Kalah Dari Australia

Laga uji coba yang mempertemukan juara dunia, Jerman, dengan juara Asia, Australia, tengah menjadi perbincangan hangat di berbagai situs bola. Pertandingan uji coba ini digelar di Stadion Fritz-Walter, Kaiserslautern, Kamis (26 Maret 2015) dini hari waktu Indonesia bagian barat. Laga ini berakhir dengan skor imbang 2-2. Sejak menit pertama, Jerman tampil lebih percaya diri dan menguasai jalannya pertandingan. Kerap kali serangan yang dibangun skuad asuhan Joachim Loew mampu merepotkan barisan pertahanan Australia.

Pada menit ke-17, Jerman berhasil membuka keunggulan berkat gol Marco Reus. Tendangan terarah yang dilepaskan Reus setelah menerima umpan dari Sami Khedira bersarang tidak dapat dibendung oleh kiper Maty Ryan dan bola bersarang dipojok gawang. Tertinggal satu angka dari Jerman, Australia mencoba untuk balik menekan dan menaikkan tensi serangan. Benar saja, serangan yang dibangun Australia kerap kali cukup merepotkan Jerman. Meski demikian, Australia masih kesulitan untuk mendapatkan sebuah gol. Lima menit menjelang turun minum, akhirnya Australia mampu menyamakan kedudukan 1-1 berkat torehan James Troisi. Ia berhasil mengonversikan umpan silang yang diberikan Nathan Burns menjadi sebuah gol. Skor imbang 1-1 ini sekaligus menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Australia berani bermain terbuka dan menekan lini pertahanan Jerman. Benar saja, tim tuan rumah dikejutkan dengan gol Mile Jedinak pada menit ke-51. Jedinak berhasil membobol gawang Jerman melalui tendangan bebas. Australia pun berbalik unggul 2-1 dari Jerman. Jerman mampu mengembangkan dan menguasai jalannya pertandingan pada pertengahan babak kedua. Beberapa peluang yang dibangun cukup membahayakan gawang Australia. Namun, penampilan gemilang yang ditunjukkan Ryan mampu mematahkan peluang-peluang yang didapatkan Jerman.

Isi Stadion mulai terasa tegang mengingat hingga menit ke-80 Jerman masih tertinggal satu angka dari tim tamu. Namun, semuanya berubah menjadi sorak supporter Jerman ketika Lucas Podolski mampu mencetak gol penyeimbang sembilan menit menjelang waktu normal berakhir. Berawal dari umpan Andre Schuerrle, Podolski menyambut bola dengan tendangan keras yang menggetarkan gawang Australia. Gol yang dicetak Podolski ini sekaligus membuat skor menjadi imbang 2-2 dan menyelamatkan Jerman dari kekalahan.

Postingan terkait: